Kamis, Februari 16, 2006

Bedah buku 'NII dalam timbangan Aqidah'

Salah satu yang menarik apabila memperhatikan sejarah Indonesia adalah begitu seringnya terjadi pemberontakan-pemberontakan, baik pada awal kemerdekaan sampai saat ini. Salah satu pemberontakan terlama yang ditumpas yaitu DI/TII yang bercita-cita mendirikan Negara Islam Indonesia (N.I.I) yang dipimpin oleh SM Kartosuwiryo.

Dan sampai saat ini N.I.I pun tetap ada walaupun pemberontakan-pemberontakan yang dilakukan telah lama ditumpas dan pimpinannya pun, yaitu SM Kartosuwiryo telah tewas bersama pasukannya, ketika ditumpas oleh TNI. Berbagai cara secara gerakan bawah tanah dilakukan dalam upaya membangun kembali cita-cita tersebut.

Untuk itulah, Divisi Perpustakaan Lembaga Dakwah dan Taklim Jakarta bersama Remaja Mutiara Hadits menyelenggarakan bedah buku berjudul "N.I.I Dalam Timbangan Aqidah" karya Suroso Abdul Salam.

Bedah buku ini sendiri Insya Allah akan diselenggarakan pada hari Ahad, tanggal 25 Agustus 2002 mulai pukul 08.30 s.d. 12.00 WIB bertempat di Musholla Al Anwar di Jl. Jatinegara Barat, GG. Anwar I RT 012/01, yang menghadirkan pembicara Ust. Suroso Abdul Salam yang juga merupakan penulis buku ini sendiri dan dimoderatori oleh Ust. Khoiruddin.

Buku ini sendiri lebih membahas N.I.I dalam perspektif aqidah. Khususnya dalam mengungkap bagaimana sebenarnya seluk beluk akidah N.I.I, khususnya pemahaman tentang iman, hijrah, dan jihad, lalu menimbangnya dengan timbangan manhaj salaf.

Dan bedah buku ini jauh lebih menarik, karena Ust. Suroso Abdul Salam sendiri adalah mantan aktivis/pejabat NII yang sekarang bermanhaj salaf. Jadi, apabila tidak ada kesibukan di hari Ahad mendatang, datang saja ke acara diskusi buku ini.

Lepas