Senin, Oktober 08, 2007

bughot nii kw 9

Ah masa sih…saya ga pernah bilang kalo saya ga setuju dengan Negara islam, malah sebaliknya, sangat setuju…baca aja postingan saya yg sebelum2nya. Kalo mengenai tafsir surat yunus itu…saya hanya sebatas tidak menyetujui kalo lafadz Darussalam itu diartikan dengan Negara islam dengan berbagai alasan yg saya tulis, ini ga berarti saya tidak menyetujui Negara islam…

Jadi gini(contoh)..dalam menentukan suatu hokum syariat dari alquran maupun al hadist, kita harus menempatkan nash itu secara benar pada tempatnya..karena ayat quran itu ada yg bersifat umum(mujmal) karena sebab khusus, ada yg bersifat khusus(muqoyad) karena sebab umum, dll(ini contoh ya)…nah jadi saya berusaha menempatkan ayat al quran itu secara benar pada tempatnya..kalo ayat tersebut sedang tidak menjelaskan suatu perkara “A” maka ayat tersebut jangan dibawa pada perkara “A” tersebut, missal dulu ada satu partai islam yg menggunakan dalil Al quran untuk menjatuhkan partai lawannya yg bersimbol pohon beringin, jadinya aneh..ada penyalahgunaan ayat untuk kepentingan tertentu/tidak menempatkan ayat pada tempatnya…

NII Cuma satu? Terus kata kang bughot di atas..”Cuma fraksi yg mana?”..jadi, benarkah Cuma ada satu?