Rabu, Mei 06, 2009

MENGAPA MAHAD KU DICACI MAKI ?




ya ampun..
ngapa pada debat c??
emang islam bakal maju klo satu sama lain maen jelek2an??
gw alumni zae
gw sayang bgd ma mantan skul gw ntu
tapi gw juga harus ngakuin klo sistem nii di zae ma di luar beda
n gw liat buktinya sendiri..
emang bener visi n misi nii bagus..
untuk mempersatukan islam gitu
tapi caranya (ga tau c menurut kalian) kalo menurut gw c rada aneh ya..
temen gw yang ga pernah skul d zae n jadi anggota nii jadi jarang sholat mungkin malah ga pernah
alesannya "ibadah kan bukan cuma sholat"
da juga yang bilang "shalat kan ga cuma ritual, universal juga bisa"
tapi bukannya yang bedain ibadah islam ma yang lain tu shalat ya??
bukannya itu tiang agama ya??
trus masalah sumbangan
bukannya sumbangan ntu semampu kita bagi yang udah berpenghasilan ya??
nah klo udah tau blm bisa cari duit ndiri, knp masih maksa..??
ibadah??
bukannya islam itu fleksibel..??
konsep islam kan mensejahterakan bukan menyusahkan..
ya gw c ga nyalahin orang2 yang ikut nii ya..
toh temen gw yang sesama alumni juga banyak yang masuk nii
n mereka masih shalat seperti biasa, selain shalat universal yang sering mereka sebut
mangkanya ini yang bikin gw mikir, mungkin konsep nii anak zae ma anak non zae beda..
whateva lah..
tiap orang punya pilihan masing2 dan toh mereka juga yang jalanin, jadi up to personal..
buat apa c saling jelek2in?
malah bikin islam makin pecah kan??

Santri AL Zaytun - shreyfun@yahoo.com - seira