Senin, Juli 23, 2012

Mantan santri alzaytun bicara NII

ASSALAMUALAIKUM WR WB Ane mau share pengalaman ane 3 tahun di Al-zaytun... Ane mantan santri Al-zaytun gan.... ane kaget denger brita di media massa yg mengatas namakan Alzaytun sebagai NII gan, ane bener bener g percaya. Sekolah yg slama ini ane banggain ternyata mengecawakan ane.... Sekarang ane akuin berita2 yg beredat di media massa tuh bener. ane aja baru nyadar sekarang. Al-zaytun emang NII. selalu ngambil uang2 santri. bayangin aja gan -pendaftaran baya (ane lupa berapa gan) -menjadi santri 3500 dollar (klo g salah dulu 35jt) -klo liburan bayar administrasi (klo g bayar g boleh liburan gan). -klo ada masalah dikit2 sodaqoh. (bayar lagi ) -klo hari raya kurban di suruh bayar kurban (nominal di tetapkan gan, bayangin aja klo ada santri yg g mampu) -belum lagi para pejabat2 yg nyumbang mpe puluhan juta. ud brp banyak dia mendapatkan uang. Emang bener klo Alzaytun pengen buat negara sendiri -Al-zaytun punya lagu Mars Al-zaytun (ibarat Indonesia Raya) -Al-zaytun punya bendera sendiri. -Alzaytun banyak menguasai teknologi. -banyak orang2 pinter di dalamnya. -AS panji Gumilang pernah bilang gini di depan semua santri : KLO NEGARA KITA GOYANG / HANCUR , KENAPA KITA TIDAK MEMBANGUN NEGARA YANG LEBIH BAIK? nih gan cerita ane selama di sana..... ane punya banyak crita selama di sana gan.... - dulu ane pernah nyolong mangga, trus ketauan gan...ane ama temen2 di bawa ke kantor asrama. yg piket di kantor bilang ke ane petugas :"kamu tau brp hrg mangga di luar??.. ane : "ga tau pak"... petugas :"harga mangga tuh 25rb (satu mangga gan)"...ya ud kamu sodaqoh aja,, ane : "brp pak??".. petugas : ya kamu itung aja 25rbX10 ane : 250rb pak??? petugas : ya iya lah.... ane : klo segitu saya g ada uang pak.. petugas : y kamu pinjem kek ma temen kamu.. ane langsung pinjem k temen ane gan.... trus crita ane satu lagi nih gan.... waktu itu ane kagak sholat subuh gan...ane tidur aja tuh di kamar... eeeeeee g tau nya ane ketangkep ma petugas piket.... lagi2 ane di bawa ke kantor asrama.... ane di sidang tuh..... petugas : kenapa kamu g sholat??? ane : ngantuk pak.... petugas : ya kamu sodaqoh aja buat nembus dosa kamu.... ane : brp pak??? petugas : 15 rb.... ya udah ,ane langsung bayar gan.... yg paling kasian mah temen ane gan.... dia di zaytun kakak adik.... klo yg laen pada pulang liburan di pasti g pulang gan...karena g bisa bayar administrasi, sodaqoh kurban, dan utang2 yg lain.... g tau gmn nasib nya sekarang.... yg jelas klo g bisa bayar g bakal bisa kluar dri zaytun..... sekian gan cerita dr ane selama di sana,,sebenernya banyak crita ane di sana, berhubung ud 2 taun ebih ane diluar jd ane ud pada lupa gan.....