Rabu, Agustus 22, 2007

APAKAH NII ALIRAN SESAT ?




NII. Ya itulah salah satu aliran sesat yang terus berkembang, khususnya di daerah jakarta timur dan depok. Menurut hasil investigasi yang saya lakukan kebanyakan dari para “korban” yakni adalah para mahasiswa/i “bodoh” dan lemah akan ISLAM.

Alur penyebaran NII (yang ada di sekitar jaktim n depok)

Sebut saja Universitas *********, disana sudah ada saja mahasiswa yang terjerumus dalam aliran sesat tersebut. Cara mereka yaitu mengumpulkan buku kenangan sma atau smp kemudian menghubungi orang-orang yang ada di buku tersebut untuk diajak ke suatu tempat (biasanya mall) dengan alasan untuk dilakukan survei atau dengan alasan apapun.

Nah setelah sang korban (yang ditelpon) datang, kemudian dilakukan survei bohongan . Lalu datanglah lagi seseorang temen Penyurvei yang mengaku secara kebetulan bertemu (padahal semua sudah direncanakan). Nah lalu, diajak ngorol lah oleh si teman tersebut yang mengarah pada agama islam. Tapi saya juga blom tau apa saja yang di obrolkan. Namun sumber mengatakan awalnya yang di bicarakan cukup benar tetapi selanjutnya sudah sangat menyimpang.

Penyimpangan-penyimpangan tersebut yaitu kita boleh tidak sholat, apabila kita memiliki dosa kita dapat mengapusnya dengan membayar sejumlah uang, uang diluar NII adalah uang haram (uang orang tua juga uang haram) dan masih banyak lagi penyimpangan lainnya.

Jadi langkah pencegahannya gimana dunk?

Kalau menurut saya begini :

1. Jangan pernah pinjamkan buku kenangan kamu. termasuk ke kakak, sodara, atau adik.

2. Kalau kamu ditelpon seseorang yang mengajak kamu ke mall atau ke suatu tempat, JANGAN MAU, walau alasannya dia adalah untuk tugas kuliah dari UI atau dari mana, alau dia alumni kamu atau siapa pun, POKOKNYA JANGAN MAU. SEKALI LAGI JANGAN MAU. Bisa jadi nanti kamu malah terjerumus.

3. Perkuat iman dan perbanyak pengetahuan tentang ISLAM.
Posted in agama, aqidah, Artikel, info.

-aliran.com