Senin, Januari 10, 2005

Caballero or Raden Fatah Al Zaytun

Assalamu'alaikum wr. wb.

Di milis Az Zaytun ada sosok bernama Caballero dg address elcaballero9@yahoo.co.uk yang gemar memposting "sampah" sambil memaki. Akhir-akhir ini ia memposting materi dakwah kristen ke milis Az Zaytun, diulang-ulang terus seperti orang kesurupan.

Sosok Caballero ini mengingatkan saya pada sosok Daniel Adam dengan address
daniel@alhuda.ca yang suka ngacak-ngacak di milis darul_islam-nii@yahoogroups.com

Menurut moderator milis darul_islam-nii@yahoogroups.com Daniel Adam memang beragama kristen tetapi mendukung Al Zaytun, persis seperti Caballero. Waktu itu moderator milis tsb masih dipegang oleh Jeffrey Ahmad Assyayyaf dengan address jeffrey_ahmad@asia.com.

Jangan heran bila Al Zaytun didukung kalangan kristen. Menurut pengakuan salah seorang mantan santri tingkat I'dadi, di ponpes Al Zaytun tidak semua guru (Ustadz) beragama Islam, ada juga yang Kristen. Entah apa maksudnya!

Saya menduga, Caballero adalah Daniel Adam. Kemungkinan kedua nama itu juga cuma
nama samaran. Bahkan saya menduga milis Az Zaytun adalah bikinan dia. Kalau dugaan ini keliru saya mohon owner milis tsb bisa menjelaskan. Bila tidak, maka benarlah dugaan saya. Dengan demikian, mari kita ramai-ramai unsubscribe dari milis tsb.

Wassalamu'alaikum wr. wb.