Senin, Januari 10, 2005

Islam Sesat Kelompok Raden Fatah

Muqadimah

Maraknya berbagai pemberitaan maupun permasalahan mengenai aliran sesat sebenarnya bukanlah hal baru dalam Islam. Semenjak wafatnya Rasulullah SAW pun Islam kemudian diramaikan dengan maraknya aliran atau sekte baru yang masing-masing saling mengklaim sebagai pewaris Risalah Rasulullah SAW. Khabar mutaakhir di Indonesia ada riak-riak kecil yang memberitakan masalah aliran sesat ini. Kenapa saya sebut riak ?

Karena berita ini sama sekali tak dapat menarik perhatian khalayak ramai sesuai pesan dan kehendak sponsor rasmi yaitu Umar Abduh dari LPPI . Kenapa tak dapat menarik perhatian khalayak ramai ? Karena khalayak sekarang sudah cukup cerdas dalam menilai dan menyaring berbagai informasi atau pemberitaan mana benar mana salah.

Dalam hal ikhwal “sesat dan menyesatkan” pihak lain kaum muslimin ini memang paling ahli. Ini memang panjang sekali untaian sejarahnya, dan sangat sulit kiranya untuk mengurai benang kusut yang sudah sedemikian ruwet. Jadi sekali lagi ikhwal mengenai
“sesat dan menyesatkan” kelompok lain janganlah dianggap sebagai suatu persoalan serius, karena memang sudah biasa dan keseringan.